RDKTK Ramadhan di Kampus Teknik Kimia 1431 H

Adalah suatu rangkaian kegiatan yang memberi fasilitas kepada mahasiswa-mahasiswi ITS yang sedang beraktivitas agar bisa tetap merayakan bulan suci ramadhan dengan tetap bisa khusyu’ beribadah kepadaNya. Jadi, walau berada di tengah segudang aktivitas kampus, para mahasiswa tetap bisa meningkatkan amaliyah di bulan Ramadhan.

Beberapa kegiatan RDKTK yang diselenggarakan oleh KINI (Kajian Islam Nurul ‘Ilmi) ini diantara lain:

Semarak Ramadhan
Menghias Plasa Jurusan Teknik Kimia dengan pernak-pernik ucapan khas Ramadhan adalah inti acara tersebut.
Pelaksanaannya pada tanggal 7 Agustus – 18 September 2010 yang dimotori oleh departemen Media Informasi Islam KINI.

Books Party
Pesta Buku dari departemen Dana&Usaha KINI yang memfasilitasi rasa ingin tahu Pelajar akan berbagai macam pengetahuan, terutama ilmu agama. Kegiatan ini berupa penjualan&penyewaan buku yang akan berlangsung selama 30 Agustus – 3 September 2010 di Plasa.

WP KINI
Pengurus KINI akan menyambut kedatangan Adik-adik Mahasiswa baru 2010 di Jurusan Teknik Kimia yang akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2010.

Kajian Akbar
Kajian untuk meng-upgrade ruhiyah dengan tujuan peningkatan amaliyah pada bulan Ramadhan, Dept. Tablighul Islam KINI akan menyelenggarakan pada tanggal 2 September 2010.

Buka Bersama
Momentum kebersamaan dan setelah saling mengingatkan beramal bersama sehingga bisa merasakan indahnya Ramadhan, Buber ini degelar setelah selesainya acara WP KINI dan Kajian Akbar.

Bakti Sosial
Langkah Taqarrub (Pendekatan) kepada-Nya dengan amal Shadaqah dan Silaturrahmi dengan membantu meringankan beban saudara kita yan tidak mampu. Tanggal 3 september 2010, Hubungan Masyarakat KINI memfasilitasi berjalannya acara ini.

Ta’jil Corner
Upaya berwirausaha di bulan suci dengan menjual ta’jil berupa es, dll. Dilaksanakan pada 4-6 september 2010 oleh Danus.

Halal Bi Halal
Forum Silaturrahmi Civitas Akademika Teknik Kimia FTI ITS untuk mempererat ukhuwah dan mengingat kembali apa yang telah didapat selama ramadhan sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari pada tanggal 22 september 2010.

Komentar