WANITA MUSLIM WAJIB BERHIJAB….!

Assalamu’alaikum. Wr.Wb

Alhamdulillah kita masih diberi kenikmatan yang tiada batasnya oleh Allah SWT, nikmat hidup, melihat, mendengar, merasakan dan banyak lagi nikmat yang tidak akan bias kita sebutkan. Salawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat serta orang-orang yang mengikuti sunnah beliau hingga akhir jaman.

Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit menyampaikan dalil-dalil tentang kewajiban muslimah yaitu berhijab yang ada didalam Al-Qur’an dan hadist serta penjelasan ulama mengenai hal ini.
Sebagian dari kita mungkin agak asing dengan kata-kata hijab, berhijab adalah Bahwa seorang wanita yang menutupi badannya dari (pandangan) laki-laki yang bukan mahramnya.
Sebagaimana firman Allah :

"Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, putra-putra saudara perempuan mereka. " (An-Nur: 31)

"Dan apabila kamu ada sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir (hijab). " (Al-Ahzab: 53)


Dan yang dimaksud dengan hijab (dari ayat di atas) adalah sesuatu yang menutupi wanita termasuk di dalamnya dinding, pintu atau pakaian. Sedangkan kata-kata dalam ayat tersebut walaupun diperuntukkan kepada istri-istri Nabi Shalallahu’alaihi Wassallam, namun hukumnya adalah umum untuk semua wanita mukminah.
Sudah jelas bahwa berhijab adalah kewajiban muslimah, dan meninggalkannya adalah dosa. Tidak tahukah kalian tentang ayat ini sehingga kalian ingkar dari kewajiban ini. 

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka ". (Al-Ahzab: 59)

Banyak kaum muslimah beralasan bahwa mereka belum siap, padahal apa yang perlu dipersiapkan untuk melakukan kewajiban yang sudah pasti ini. Sebagian lagi beralasan ada wanita berjilbab tapi perilaku mereka tetap tidak mencerminkan pakaian mereka sehingga mereka berkata lebih baik membenahi perilaku dulu sebelum berhijab. Kita ini mencontoh siapa?? Masa kita mencontoh orang yang tidak baik dan menjadikannya sebagai perbandingan. Biarlah orang lain seperti itu asalkan kita bias memilah mana ygn baik dan mana yang buruk.

Wahai muslimah!
Belum terlambat untuk memulai berhijab, selama kita masih diberi umur oleh Allah. Jangan sampai kita meninggal dengan meninggalkan kewajiban ini. 


Komentar

  1. Bismillah..
    Tulisan yang bagus. Alangkah baiknya bila disertakan sumber atau nama penulisnya. Jazakumullah khoir..

    Tafadol berkunjung ke blog saya di http://cupy-moslem.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar